Birthday dulu dan Birthday sekarang..  

Posted by dexa-danarta in ,

Happy birthday 2 u….happy birthday to you… happy birthday… happy birthday… happy birthday to you!!!!

Yah,kurang lebih kata-kata seperti itulah yang digubah sebagai lagu oleh orang-orang untuk mengungkapkan selamat kepada seseorang yang sedang berulang tahun. Walaupun hanya terdiri dari beberapa kata, namun jika telah dinyanyikan dengan nada naik turun, maka kata-kata tersebut akan bermakna lebih dalam dari sekedar beberapa kata.

Tahukah kamu?? kalau makna ulang tahun yang aku rasain, dari jaman aku TK dulu
mpe jaman sekarang aku kuliah, udah banyak banget mengalami perubahan dan pergeseran makna. Contohnya, Kalau dulu waktu kecil waktu aku ultah, malaikat pada dateng buat ngasik ucapan selamat +telapak tangan yang menghadap kebawah. Walaupun kita gag ngerayain ultah kita, selalu ada kado yang bikin kita ngerasa ultah tu nyenengin dan buat kita pengen untuk ngerayainnya terus.

Tapi sekarang??? Alih-alih malaikat, tapi setan kredit yang selalu datang ngasik ucapan selamat ulang tahun +tangan yang menghadap keatas seakan-akan minta utang yang belum dibayar. Kata-kata "Happy birthday to you(5x)", udah berubah menjadi, "Traktirannya dulu!!(5x)" ,dilaguin pula, baru mereka ngucapin "happy birthday to you". Tu juga lo inget, karena ada juga yang pada dateng dengan bus jurusan Malang(abis makan pulang). Alamak, Hehe, jaman bener-bener sudah berubah dink. Terus, kalau dulu kita ngerayain ultah dirayain pake kue tart, pesta yang meriah, dan balon warna-warni , tapi sekarang ultah kita dirayain dengan kotor-kotoran. Disiram tepung, campur telur, campur air got, campur macem-macem dhe. Seakan-akan semua cairan limbah yang ada di jarak 5 meter tu dipake semua buat nyiram yang ultah. Hihi.. Dan yang lebih parah lagi, ada juga yang diceburin ke genangan air, n kolam ikan yang derajat kekotorannya udah sampe di stadium "Berbahaya" karena ikan-ikan dah keliatan pada ngambang dengan mulut penuh busa.

Jah, jadinya aku mikir kalo ultah tu adalah takdir yang gag bisa dihindari n selalu datang tepat pada waktunya . Ulang tahun gag lagi terasa sebagai suatu hal yang menyenangkan yang patut untuk ditunggu-tunggu, tapi suatu hal yang harusnya ditiadakan terutama pas lagi gak ada duit. Heheh. Terkadang aku berusaha buat nutupin kapan aku ultah, biar gag ada traktiran,gag ada siraman,gag ada diceburin, hehe, tapi tetep aja selalu ada orang yang taw kapan kita ultah n ngasik taw ke orang-orang yang pada gag taw. jadi nya semua orang jadi taw deh. Capcay deh. karena semakin banyak yang taw, semakin banyak orang yang harus di traktir. n semakin banyak yang ngumpulin ramuan buat nyiram kita, n tentu saja makin banyak yang ngangkatin kita buat di ceburin ke kolam,,,adududuhh....

moral of the story :
Birthday is:
- waktunya buat minta traktiran ma temen yang ultah
- buat yang ultah, siap-siap keluar duit buat nraktir ya!!
- Waktunya buat nyiapin racikan ramuan buat nyiram temen kita yang ultah
- buat yang ultah, siap-siap disiram ya!!!
- Waktunya buat nyari kolam ikan terdekat yang udah nyampe stadium " penghabisan"
- buat yang ultah, siap-siap dicemplungin ke kolam ikan!!!


ehehehe,,bagaimana dengan ultah yang kamu alami?????
Ayo bagi ceritanya!!!!

This entry was posted on Saturday, April 26, 2008 at Saturday, April 26, 2008 and is filed under , . You can follow any responses to this entry through the comments feed .

1 comments

Anonymous  

india zimulti acomplia rimonabant [url=http://www1.chaffey.edu/news2/index.php?option=com_content&task=view&id=146&Itemid=63]purchase acomplia rimonabant [/url] acomplia groups
http://www1.chaffey.edu/news2/index.php?option=com_content&task=view&id=146&Itemid=63

April 7, 2010 at 4:41 PM

Post a Comment