Si merah, bulat, berkepala putih vs pijat refleksi.  

Posted by dexa-danarta in ,

Ini dia, salah satu penyakit yang paling nyebelin yang bisa bikin kita pusing tujuh keliling. Si merah, bulat, dan berkepala putih, besar kecil?? Relatif lah. Tahukah anda apa ini??? Bisul namanya. Benjolan kecil yang datang tak diundang, dan perginya gak semudah ditendang. Beneran deh, kalau benjolan yang kayak gini udah muncul, apalagi letaknya di pangkal paha...hmmmm.... Bakalan bikin kamu semua ngesot buat jalan mpe ni benjol ilang. Hehe. Palagi kalo munculnya di pantat..waduh, gag kebayang deh apa yang bakalan terjadi. Ada yang pernah ngerasain???

Nah, yang aku alami sendiri, ni bisul munculnya di daerah pangkal paha. Hahaha.. jadi bisa dibayanginkan?? Kemana-mana tu susah banget. Alnya sakit bangeet kalo dipake jalan ding. Untungnya gag mpe ngesot, alnya cepet ditangani ama ahlinya. Nyokap tercinta. Hwehwe. Maw taw gmana caranya??? Gini nih ceritanya.,.

----------------------------

Salah satu cara menangani penyakit medis yang sedang hot-hotnya buat dibicarain ama orang adalah, sistem pengobatan yang cara pengobatannya gak pake obat dan gak perlu dokter. Cara pengobatan ini lebih dikenal dengan nama pengobatan alternatif. Dan salah satu bagian dari pengobatan alternatif ini, ada yang disebut dengan ”Pijat Refleksi”. Yah, dengan pijat refleksi inilah dipercaya kalo nyokap udah nyembuhin penyakit bisul aku.

So?? Apaan tu pijat refleksi?? Saya yakin kalian semua pasti pernah dengar dengan istilah tersebut, dan bagi yang pernah nyobainnya pasti bisa ngerasaain apa yang saya rasakan. Pijat refleksi itu merupakan pemijatan yang dilakukan sebagian besar pada bagian kaki. Kaki aja???gag juga dink, sebenernya di seluruh bagian tubuh ”kayaknnya” bisa, tapi yang saya alami hanya yang di bagian kaki aja. Pemijatan dilakukan dengan sebuah kayu yang ujungnya tumpul namun memiliki diameter yang kecil, sehingga cukup bisa memberikan sensasi yang luar biasa..... aduhai...apabila ditusukkan pada kaki kita. Pijat refleksi ini dipercaya, memiliki kemampuan untuk menyembuhkan berbagai penyakit dan memperlancar peredaran darah.

--------------------------------

Jujur aja aku agak kurang setuju dengan istilah pijat refleksi, karena nama dengan apa yang terjadi sebenarnya itu bagaikan duren dibelah pake tangan. Durennya emang enak banget kalo dimakan kan?? tapi coba aja kalo kita belah pake tangan. Kebayangkan sakitnya??? hehe. Bahkan pijet refleksi ini sejujurnya jauh lebih sakiit daripada bisul yang aku alami. Lalu kenapa aku mau??? Karena nyokap dengan rayuan mautnya berhasil membuat aku tunduk tak berkutik memasrahkan kaki saya untuk dijadikan bahan percobaan untuk lebih memperdalam ilmu pijat refleksinya.

”Adek, sini kakinya ibu pijiitin, dikit aja kok. Gak sakit kok, tenang aja. Pelanin aja udah mijitnya!?

”gak maw!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!”

”Daripada tu bisul ntar dibawa kedokter, trus dibedah n dioperasi, adek maw?? Kalo ntar dokternya lupa ngasik obat bius gimana??”

”Gak mungkin!!!!!!!!!!!!!!!!!!!” masih belum mempan.

”Ntar duit kedokternya ibu kasik kamu deh, tapi kakinya di kesiniin dulu ya!!! Ibu tusuk, gak sakit kok....”

”ogah!!!” masih ngeyel...

”Ntar kalo dokternya salah potong gimana??? Tu bisul kan deket ma ”itu”?? ” dengan mata penuh kemenangan dan lirikan-lirikan tajam. ”Ntar kalo kepotong dijadiin sosis panggang aja ya????” lalu muncul tiba-tiba dengan membawa sendok, pisau, dan garpu, dilater belakangi api yang membara, tidak lupa dengan penggorengan sosisnya.

”emmmmm....” merinding disko...

5 menit kemudian...”AAAAARRRGGGGHHHH....”

Hikss...dengan sangat terpaksa aku merelakan kaki aku untuk ditusuk. Sakit yang terasa buat kita maw ngelakuin apa aja buat ngelepasin tu kayu dari kaki kita. Bneran deh. Apalagi kalo ditusuknya dengan kekuatan penuh.... dan nyokap hanya berbicara dengan santai sambil tetap menusukki kaki aku.
”biar cepet sembuh....nak”
Sementara si anak terkapar dengan mulut berbusa dan kaki yang kejang-kejang karena menahan sakit. Heheh.

yah,,untung aja bisulnya maw pulang tak perlu diantar. Jadi, pijat refleksi ini bisa menyembuhkan bisul doong???

Aku masih ragu,,karena setelah dipijet refleksi ini, yang aku rasakan sebenernya perpindahan rasa sakit dari bisul ke kaki. Jadi bisul yang tadinya sakit setengah mati jadi gak berasa apa-apa dihadapan pijat refleksi.hihi

"Thx mom!!" pergi sambil ngesot gara-gara kaki sakit.......

This entry was posted on Wednesday, April 30, 2008 at Wednesday, April 30, 2008 and is filed under , . You can follow any responses to this entry through the comments feed .

0 comments

Post a Comment