Sekilas info  

Posted by dexa-danarta

Hmmmm,,dunno what to say…

Akhir-akhir ini, aku gak da sesuatu yang ingin aku bagi atau certain diblog aku ini. Gak ada sesuatu yang menarik dan penting yang terjadi belakangan ni. Semuanya berjalan normal-normal aja. Ujian untuk saat ini berhenti untuk sementara, untuk sementara. Setelah ujian bahasa jepang kemarin, masih ada waktu 1 bulan lagi mpe UAS dateng. Tapi seminggu lagi bakal ada pertandingan basket, yang diadaain ama salah satu universitas yang ada di kota ku. N of course, aku dan team basketku pasti ikutan juga. It’s time to sport dude..

Yah,, berhubung gak ada sesuatu dari diri aku yang pengen aku certain, jadi saat ini mari kita menengok sedikit mengenai apa yang sedang terjadi di luar sana. Banyak isu-isu yang bikin resah n banyak berita-berita yang bikin susah. Contohnya, beberapa waktu lalu kita sempat di kagetkan dengan berita naiknya harga bbm, “lagi”!! Ya, lagi!! Padahal beberapa tahun lalu saat pemerintah menaikkan harga bbm terakhir kali mereka berjanji tidak akan menaikan harga BBM “lagi!!!”. Yah, aku sebagai rakyat kecil tentu saja tidak terlalu mengerti dengan hal-hal yang seperti ini, denger-denger sih karena naiknya harga cabe dipasar, lo??? Gak nyambung… yang bener tu karena naiknnya harga minyak dunia di pasaran international, jadi pemerintah ingin mempertahankan kestabilan APBN sehingga subsidi minyak akan dikurangi.

Dampaknya?? Ya jelas aja hidup yang sudah susah ini bakal jadi makin susah. Barang-barang serba mahal. Ngomong-ngomong serba mahal, aku kangen dengan masa kecil aku, dimana barang-barang waktu itu masih murah-murah banget harganya. Cuma dengan 1000 perak, aku udah puas jajan di kantin sekolah, udah dapet nasi bungkus ama airnya pula. Atau bisa juga dapet lumpia 1 porsi + roti.

Hmmmm, andai waktu bisa diulang…Andai aku punya alat-alatnya doraemon, aku bakalan balik ke masa lalu sambil bawa uang 100.000 cukuplah, terus jajan sepuasnya. Hehehe.

Yah, itulah, BBM naik, besok apalagi yang naik ya??? Mungkin gaji anggota DPR juga semakin naik kali yee.. kan BBM naik…

Next, Isu yang satu ini berhembus dari kancah perteknologian di negeri kita. Yaya, lebih spesifik lagi isu ini datang dari dunia pertelekomunikasian atau lebih tepatnya disebut Handphone. Isunya sendiri rada-rada aneh nyeleneh bikin capek gitu deh. Isu sms atau telpon santet, yang denger-denger katanya bisa bikin Handphone anda berubah menjadi merah ketika menerimanya, terus berakibat juga meningkatkan kinerja infrared hp anda sehingga bisa menyebabkan kematian mendadak. Benarkah???

Yang lebih gila lagi, aku dengar di radio pancar ulang, kalo sebuah satelit dari sebuah layanan telekomunikasi yang diluncurkan beberapa waktu lalu telah ditunggangi dengan mantra-mantra serta jampi-jampi untuk lebih memuluskan dunia penyantetan ini. Seperti nya dukun-dukun jaman sekarang udah mulai terdesak oleh jalur perkembangan teknologi, sehingga maw gak maw mereka harus menyesuaikan diri. Hehe. Mungkin besok-besok kita akan mendengar kalau hp kita bisa berubah menjadi biru serta meningkatnya kinerja Bluetooth di hp kita, yang akibatnya bisa diatur tergantung penerimanya. Misalnya buat melet cewek yang kita suka mungkin???hwehwe… ato maw nyantet para pejabat biar gak korupsi laagi??? Ato mungkin internet bisa membuat anda gila begitu anda terkoneksi kedalamnya???

Wah, sudah, aku tidak maw ikut menggila dengan berita yang sudah gila. Yang aku tahu pasti hal ini masih sangat tidak mungkin untuk terjadi, bayangkan bagaimana bisa kita mengirimkan mantra-mantra tersebut melalui handphone???walaupun bisa melalui sms, tapi akibatnya pada sang penerima itu sendiri tidak akan seekstrim kematian.

Indonesia, indonesia, saat orang lain sudah berpikir bagaimana bisa pergi ke luar angkasa kita malah berpikir bagaimana mengirim santet ke lewat hape. Mungkin ini pengaruh dari sinetron-sinetron kali ye??? Kan sering tu kita liat sekarang sinetron yang udah mengadopsi teknologi sehingga membuat manusia bisa berubah menjadi ”siluman”. Atau bertarung dengan jurus-jurus sakti serasa di komik-komik. Man,,, kapan kita bisa maju?? Kalau kita selalu terlambat dalam mengaplikasikan teknologi. Saat orang luar sana sudah membuat robot transformer yang luar biasa, kita masih merubah manusia jadi siluman ular.

Nah, selanjutnya berita kali ini datang dari china. Berita yang sangat memilukan tentunya, karena negara yang sedang bangkit untuk menjadi negara maju ini, harus menghadapi cobaan berat dalam langkahnya. Dua hari yang lalu negara ini diguncangkan oleh gempa berkekuatan 7, ... SR. Korban yang diperkirakan sekarang pun sudah mencapai 40.000 jiwa bahkan lebih. Banyak kota-kota yang hilang menyatu dengan tanah.

Yah, yang bisa kita lakukan untuk mereka hanyalah berdoa dan mendoakan agar diberikan ketabahan dan kekuatan.

This entry was posted on Friday, May 16, 2008 at Friday, May 16, 2008 . You can follow any responses to this entry through the comments feed .

1 comments

Anonymous  

hahaha

June 2, 2008 at 5:23 AM

Post a Comment