MATAMU adalah MOUSE komputer-MU  

Posted by dexa-danarta in

Wah, hebat sekali bukan? Jika kita bisa mengendalikan computer hanya dengan menggunakan mata. Saya yakin anda-anda semua yang sangat mencintai otomatisasi dalam kehidupan ini sangat membutuhkan fitur seperti ini untuk melengkapi computer kita, atau bisa saya katakan ke”malas”an kita. Hehehe

Alat ini bernama MyTobii P10, dan dapat mengendalikan computer yang berbasis OS Windows melalui mata penggunanya. Alat ini terdiri dari layer selebar 15 inci, alat control mata, dan computer.

Coba anda bayangkan, orang mana yang tidak mau bermain computer sambil berbaring ditempat tidur, lalu kita tinggal menggerakkan mata kita pada layar dan mouse pointer akan bergerak sesuai dengan kemauan mata kita. Tidak ada lagi mouse, yang bisa membuat tangan kita lelah memegannya terus menerus. Hehehe,,anda mau???

Kalau saya sih tidak mau. Karena harga alat yang bisa melakukan fungsi seperti ini masih tergolong sangat mahal, sekitar 210 jeti. Hahaha, mending saya beli mobil Honda jazz, itupun masih dapat kembaliannya. Bagaimana dengan anda??? Masih berminat?? Nanti ajah ya!!! Kalau alat ini udah turun harganya seharga HP N95. yah kira-kira 100 tahun lagi. Itupun kalau anda atau saya masih menghuni dunia ini.hehehe

Seperti yang diberitakan pada situs softpedia, Alat ini pada awalnya memang diciptakan khusus untuk orang-orang yang menyandang penyakit kelemahan, kelumpuhan, cacat medis, ALS atau cedera serius tulang belakang. Jadi bagi anda yang memiliki penyakit seperti disebutkan sebelumnya, dan tentu saja harus memiliki kelebihan uang untuk membelinya, kenapa tidak?? Computer adalah salah satu pintu akses kita menuju dunia international.

Kalau kata nenek saya dulu, “Buku itu adalah jendela dunia”, itu karena nenek saya belum mengenal yang namanya computer dan internetnya. Jadi saya bilang “jaman udah berubah, Nek! sekarang internet tu jendelanya dunia”. Benar tidak??? Coba anda pikir, dari internet kita bisa membaca banyak buku, apa kita bisa baca internet dari buku???hehe,,


This entry was posted on Tuesday, March 11, 2008 at Tuesday, March 11, 2008 and is filed under . You can follow any responses to this entry through the comments feed .

0 comments

Post a Comment