RESEP JITU – Mempetahankan hubungan cinta anda tetap awet sampai MATI  

Posted by dexa-danarta

Mungkin ketika anda membaca artikel ini, anda sedang mengalami masalah dengan pasangan anda, atau hubungan anda dengan pasangan anda sedang berada di ujung tanduk? Atau mungkin juga, anda hanya iseng membaca artikel ini untuk menambah referensi saja. Apapun alasannya, saya pastikan kalau anda sudah mengambil keputusan yang tepat untuk membaca artikel ini. Kenapa? Karena isi artikel ini akan membantu anda dalam menjalin hubungan cinta dengan si dia agar bisa bertahan awet sampai anda menjadi kakek-nenek.


Pertama-tama sebelum masuk kedalam topic pembicaraan kita, saya ingin menceritakan sebuah analogi dari hubungan percintaan yang anda jalani tersebut kedalam sebuah proses dalam membangun rumah. Dalam membangun sebuah rumah, hal yang paling penting agar rumah tersebut bisa berdiri kokoh adalah, bagaimana kita membuat pondasi yang kuat dan kokoh, sehingga apabila diterjang oleh angin topan serta gempa bumi sekalipun rumah tersebut akan tetap berdiri kokoh. Baru setelah mempunyai dasar pondasi yang kuat, kita membangun sebuah bangunan yang layak huni untuk kita tinggali.

Begitu juga dengan hubungan percintaan yang kita jalani. Hal yang paling penting dalam menjalani hubungan percintaan agar bisa tetap awet sampai tua adalah bagaimana kita bisa mendirikan sebuah pondasi yang kokoh sebagai tempat membangun tempat cinta kita. Sehingga nantinya, jika badai petir , banjir, gempa bumi ataupun bencana lain menghadang, rumah cinta kita akan tetap kokoh berdiri dan tidak mudah hancur. (Tentu saja bencana yang kita alami dalam membina hubungan percintaan tidak seperti bencana alam diatas). Pondasi yang kuat ini terdiri dari beberapa kata (bukan dari batu, semen, koral, dan lain sebagainya) yang jika anda pahami, hayati dan amalkan, bisa membantu anda membina hubungan cinta anda.

1. KEJUJURAN

Basi????memang, tapi apa anda sadari tanpa sebuah Kejujuran, hubungan kita akan cepat kandas ditengah jalan. Kejujuran tersebut nantinya akan bisa berdampak pada kecurigaan-kecurigaan, kecemburuan, perselingkuhan , bahkan lebih parah lagi kekerasan dalam rumah tangga. Bukti konkrit dari pentingnya kejujuran dalam hubungan kita adalah, terciptanya undang-undang yang mengatur tentang kekerasan dalam rumah tangga. Ya, krena jika kita menerapkan kejujuran ini, maka tidak akan ada kecurigaan, kecemburuan, perselingkuhan, dan tentu saja kekerasan dalam rumah tangga.

2. KEPERCAYAAN

Point nomer 2 adalah yang tidak kalah pentingnya. Apa jadinya jika anda telah jujur terhadap pasangan anda, tetapi anda tidak bisa mempercayai perkataan pasangan anda, atau sebaliknya. Ujung-ujungnya pasangan anda menjadi gerah, muak, dan tidak tahan lagi menjalin hubungan dengan anda akibat anda selalu menuduh pasangan anda yang bukan-bukan, dan niscaya, jika pasangan anda bukan orang yang sabar, maka dia akan dengan segera meninggalkan anda.

3. KESADARAN

Ya, saat anda mulai meniti jenjang-jenjang percintaan anda dengan si dia, anda harus sudah mulai sadar dengan status yang anda sandang sebagai pacar/suami/sitri si dia. Sadarilah hal ini dimanapun anda berada, karena akan sangat membantu anda dalam mempertahankan kesetiaan anda, sehingga tidak tergoda oleh lawan jenis yang memiliki kelebihan jauh melebihi pasangan anda sekarang. “Sadar oi!!! Inget istri di rumah!!! Inget suami!!! Inget anak-anak!!” Itulah kata-kata yang sering saya dengar dari lingkungan di sekitar saya, walaupun terkesan seperti lelucon, namun tanpa disadari memiliki makna yang dalam.

Ketiga pondasi tersebut apabila anda pikirkan dan renungkan bersama pasangan anda, saya yakin akan memberikan efek yang positif bagi hubungan percintaan anda. Dan saya harap, dengan mengetahui ketiga pondasi dari sebuah hubungan, anda dapat mempertahankan hubungan anda hingga hanya ajal lah yang akhirnya memisahkan anda berdua. AMIEN….


This entry was posted on Monday, March 10, 2008 at Monday, March 10, 2008 . You can follow any responses to this entry through the comments feed .

0 comments

Post a Comment